Dua Tahun Berturut-Turut PDAM Jayapura Raih WTP

Jayapura,Teraspapua.com – Berdasarkan hasil audit kinerja dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Papua.Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Direktur PDAM Jayapura Entis Sutisna yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, pada tahun ini berdasarkan Audit dari BPKP kami PDAM Jayapura diberi opini WTP.

“Dengan meraih WTP pada tahun ini,maka dalam dua tahun terakhir ini,dua kali berturut-turut kami PDAM Jayapura meraih opini WTP,”terang Entis Sutisna,Senin (31/08/2020).

Lanjut Entis Sutisna,ini adalah satu penghargaan yang sangat luar biasa dan ini bukan keberhasilan saya semata,tetapi ini hasil kerja keras dari semua staf dan karyawan PDAM Jayapura.

Lanjut dikatakan Entis ditahun ini,untuk pertama kali juga PDAM Jayapura memperoleh laba sebesar Rp2 milyar.

Sudah tentu dengan laba ini,ada sekitar Rp500 juta yang akan diberikan kepada pemerintah daerah yakni pemerintah Provinsi,Pemerintah Kota dan pemerintah Kabupaten.

“Dana Rp500 juta ini juga termasuk kontribusi PDAM Jayapura terhadap PAD,baik itu  di pemerintah daerah Provinsi,Kota dan Kabupaten Jayapura sesuai dengan proporsi penyertaan modal “pungkasnya.
(Matu)

 

Sumber : https://teraspapua.com/