HUT Ke 28 PDAM Jayapura

Tanggal 20 Juni 2020, PDAM Jayapura merayakan Ulang Tahunnya yang ke 28, tetapi khusus untuk tahun ini tidak dapat di rayakan seperti tahun tahun yang lalu dimana selalu di isi dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari jadi PDAM Jayapura, hal ini berkaitan dengan situasi dan kondisi yang terjadi di masa Pandemi Covid 19 saat ini.

Hanya ada dua kegiatan yang di laksanakan untuk mengisi kegiatan HUT kali ini yaitu Gerakan Aksi Bersih Sumber Air di Kawasan Pegunungan Cycloop, bekerja sama dengan Perkumpulan Pemuda Kampung Sereh tempat dimana Sumber Air PDAM di Pos 7 berada, dalam kegiatan ini tidak seluruh karyawan di libatkan mengingat aturan Protokol Kesehatan yang harus di patuhi, kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan HUT PDAM Jayapura ke 28, pada hari Sabtu 20 Juni 2020, dengan titik kumpul di pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) milik PDAM Jayapura, bukan tanpa alasan di pilih Sumber Air Pos 7 sebagai tempat kegiatan, jika kita ingat bahwa pada 16 Maret 2019 lalu Kabupaten Jayapura di landa banjir bandang yang mengakibatkan rusaknya Intake milik PDAM Jayapura di Kawasan ini, dan hingga saat ini masih terus dilakukan pembenahan, untuk itu Direktur Utama PDAM Jayapura H. Entis Sutisna, SE, MM ingin mengajak seluruh insan PDAM Jayapura ikut bertanggung jawab terhadap pemeliharaan Asset yang dimiliki, termasuk Intake Pos 7 ini.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna bersama sejumlah karyawan saat melakukan pembersihan di area intake sumber air Pos 7 Sentani, Sabtu (20/6)

Kebanggaan yang tak dapat disembunyikan oleh Bapak Direktur Utama melihat kebersamaan dan semangat yang di tunjukan oleh semua karyawan yang hadir pada saat itu, tidak melihat pangkat dan jabatan semua bahu membahu membersihkan Intake Pos 7 ini, dengan harapan semoga semangat kebersamaan ini dapat terus di pelihara untuk meningkatkan kinerja PDAM Jayapura sehingga semakin hari semakin menjadi sebuah Perusahaan Besar dan disegani yang Sehat, Prima dan Mandiri dan mampu memberikan PAD kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Jayapura.

Kegiatan kedua adalah Upacara Peringatan HUT ke 28 PDAM Jayapura yang dilaksanakan pada hari Senin 22 Juni 2020 bertempat di Lapangan Apel Kantor Pusat PDAM Jayapura – Entrop, secara sederhana yang di pimpin langsung oleh Direktur Utama PDAM Jayapura H. Entis Surtisna, SE, MM.

Upacara kali ini hanya di ikuti oleh seluruh pejabat yang ada di PDAM Jayapura serta 50 % jumlah karyawan yang ada dan para Pensiunan PDAM Jayapura dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku.

Dalam sambutannya Bapak H. Entis Sutisna SE, MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan tukang ledeng yang kurang lebih selama 3 bulan dimasa pandemi Covid 19 ini terlibat langsung dalam usaha memenuhi kebutuhan air minum bagi pelanggannnya di Kota dan Kabupaten Jayapura, dan kepada seluruh karyawan yang telah mematuhi Instruksi Direktur Utama untuk melaksanakan kerja dari rumah (WFH).

Selain itu juga disampaikan prestasi prestasi yang telah di capai dalam 1 (satu) tahun terakhir seperti mempertahankan kinerja sebagai sebuah Perusahaan yang Sehat hasil Pemeriksaan BPKP, Penghargaan dari TOP BUMD Award 2020 dimana tahun ini mendapat 3 Kategori yaitu : sebagai TOP Pembina BUMD diterima oleh Bapak Walikota Jayapura dan Bapak Bupati Kabupaten Jayapura, TOP CEO BUMD 2020 diberikan kepada Bapak H. Entis Sutisna, SE, MM selaku Direktur Utama PDAM Jayapura, serta Penghargaan TOP BUMD 2020 untuk PDAM Jayapura sebagai PDAM Bintang 4 atau PDAM dengan Kategori Sehat, kategori ini merupakan sebuah Prestasi Luar Biasa bagi kita semua dimana hasil kerja keras seluruh organ di PDAM Jayapura sepanjang tahun ini mendapat Apresiasi yang baik dari Top Business sebagai satu satunya penyelenggara kegiatan Corporate Rating (Penilaian Kinerja BUMD) yang paling kredibel dan komperhensif di Indonesia.

Dengan diperolehnya penghargaan dan hasil penilaian kinerja ini bukan berarti kerja keras kita berhenti sampai disini, tetapi harus menjadi pemicu semangat kita untuk melayani lebih baik lagi kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggung jawaban atas hasil yang telah kita peroleh, sesuai dengan Thema ulang tahun kali ini “ Dengan Sinergitas dan Kebersamaan Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Menuju Perusahaan Sehat, Prima, Mandiri “ ujar Bapak Direktur Utama H. Entis Sutisna, SE, MM sebagai penutup sambutannya.

Dalam upacara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada karyawan yang sudah mengabdi selama 30 tahun kepada PDAM Jayapura dan pelepasan secara simbolis 4 (empat) Karyawan PDAM yang memasuki masa purna tugas di tahun 2020. Selain itu juga di berikan bingkisan sembako kepada para Pensiunan PDAM, dengan harapan bisa membantu di masa pandemi ini.