PDAM Jayapura Buka Cabang Pelayanan di Muara Tami Targetkan 500 Sambungan Rumah

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn

Jayapura - Dalam rangka meningkatkan akses masyarakat dalam memperoleh layanan air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura membuka cabang pelayanan di Distrik Muara Tami. 

Hari Senin (1/3)  telah dilakukan acara apel bulanan di Kantor UPP Muara Tami dipimpin Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE., MM.

Dalam kesempatan ini   Direktur Utama PDAM Jayapura Dr.H.Entis Sutisna,SE,MM secara resmi  membuka operasional layanan PDAM Jayapura di Distrik Muara Tami.

”Pembukaan unit pelayanan PDAM Jayapura di Muara Tami merupakan upaya segenap jajaran tukang ledeng untuk meningkatkan cakupan pelayanan di wilayah Koya Barat dan Koya Timur,”ungkapnya.

Lanjutnya, adanya pembukaan unit layanan baru di Distrik Muara Tami merupakan tindak lanjut dari serah terima pengelolaan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Muara Tami yang dibangun oleh pemerintah pusat melalui Balai Prasarana Permukiman Papua yang membangun jaringan sumber air dan perpipaan untuk digunakan dalam kegiatan PON XX Papua untuk venue di Muara Tami.

Diharapkan selain untuk kepentingan PON juga dapat membantu pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Muara Tami.

“ Potensi pelanggan di Muara Tami  sangat bagus sekali karena tumbuhnya aktivitas ekonomi terutama pembangunan perumahan-perumahan baru dan juga tempat wisata, perkantoran dan perdagangan. Target untuk tahun 2021 direncanakan akan dipasang 500 sambungan rumah (pelanggan),’’katanya.

Dikatakan Entis,  saat ini Tim Teknis PDAM Jayapura sedang mempersiapkan uji coba terhadap aliran air di pipa yang baru dibangun oleh pemerintah pusat dan selanjutnya akan dilakukan pemetaan wilayah-wilayah mana yang sudah siap untuk dilakukan pemasangan sambungan rumah. Ditargetkan tahun ini sudah beroperasi.

‘’Petugas PDAM akan melakukan survey permintaan atau menjaring pelanggan-pelanggan potensial yang siap berlangganan air di PDAM Muara Tami. PDAM Juga akan membangun jaringan pipa pendamping/distribusi di wilayah yang belum terpasang jaringan pipa yang ada saat ini,’’tandasnya.(dil/ary)

Sumber : https://www.ceposonline.com