PDAM Jayapura Gandeng Masyarakat Kampung Sereh Menjaga Sumber Air di Cyclop

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn

Sentani - Dalam memperingati Hari Air Sedunia, PDAM Jayapura mencanangkan program peduli sumber air, berkaitan dengan adanya kondisi penurunan kapasitas produksi PDAM disetiap Intek.

Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna mengatakan, Berdasarkan informasi dari kehutanan mengalami penurunan kapasitas produksi, karena dampak penurunan daya dukung lingkungan, sebab adanya aktifitas masyarakat disekitar pegunungan cyclop, 

"Dengan peringatan hari air sedunia ini, PDAM Jayapura, Pemerintah, dan Masyarakat peduli lingkungan di Kampung Sereh bersama melakukan perbaikan terhadap kawasan cyclop di pos 7, kampung sereh," ungkap Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna, Jumat (19/3).

Entis Sutisna menyampaikan sumber air yang berada di pos tujuh, Kampung Sereh, merupakan salah satu satunya pemanfaatan air yang digunakan oleh PDAM bagi Masyarakat di Sentani.

"adanya kegiatan peduli lingkungan dalam menjaga alam khusunya di kawasan sumber air cyclop dapat meningkatkan daya dukung lingkungan sebagai pemasok utama sumber air bagi masyarakat," Ujarnya.

Ia juga menambahkan, apabila tidak ada pemeliharaan bagi alam, melakukan pengrusakan, hal ini dapat berdampak pada krisis penyediaan air di Kota dan Kabupaten Jayapura. (Irfan)

Sumber : https://rri.co.id/jayapura/daerah/1001038/pdam-jayapura-gandeng-masyarakat-kampung-sereh-menjaga-sumber-air-di-cyclop