PDAM Jayapura Pastikan Ketersediaan Air Bersih Saat PON XX Papua

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn

KBRN, Jayapura - Mendukung Jalannya Pelaksanaan PON XX di Bidang Infrastruktur dalam penyediaan air bersih, PDAM Jayapura melakukan rehabilitasi sumber air Intek dan pemeliharaan pipa transmisi utama yang dapat berpotensi terjadinya kerusakan, hal itu di sampaikan Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, Entrop, Jumat (18/06/2021) di Kantornya.

"Untuk pertama memang telah dilakukan perbaikan di sumber air/ intek yang dikelola oleh PDAM Jayapura, kemudian ada juga pemeliharaan perbaikan pipa yang mengalami pergeseran tanah, sehingga harus di buat pengaman agar tidak menjadi permasalah dalam pendistribusian air bersih nantinya,"katanya.

Sementara, upaya teknis lainya dilakukan PDAM Jayapura dalam mendukung PON, milai dari pemeliharaan konektifitas di setiap  perhotelan dan Venue penyelenggaran PON XX Papua.

"Jadi setiap perhotelan yang digunakan para atlet nanti, sudah dilakukan rehabilitasi jaringan yang bisa mensuplai ketersediaan air bersih. Sementara untuk vanue pon, di Kota Jayapura sudah tinggal di konekan dengan pipa PDAM, namun di Kabupaten Jayapura, sebagian besar Venue mengunakan fasilitas air tanah,"ujarnya.

Ditambahkan Entis Sutisna, mengantisipasi apabila terjadi permasalahan terhadap penyediaan air bersih, pihaknya juga telah menyiapkan empat armada mobil tangki yang terbagi di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

"Empat mobil tangki yang dimiliki berkapasitas 4000 dan 5000 liter yang digunakan untuk mensuplai air bersi bagi bidang konsumsi dan yang paling teburuk apabila terjadi permasalahan air bersih, PDAM siap mengatasinya dengan mobil tangki yang di miliki,"tutupnya (Ade Irfan)

Sumber : https://m.rri.co.id/jayapura