PDAM Jayapura,Penghargaan Top CSR 2021

PDAM Jayapura Raih Penghargaan Top CSR 2021

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn

Jayapura – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura berhasil meraih prestasi gemilang. Tak tanggung-tanggung, 2 penghargaan sekaligus diraih perusahaan yang bergerak mengurusi air bersih ini yaitu Top CSR Awards 2021 dan Top Leader On CSR Comittment 2021. Penghargaan tersebut diterima langsung Direktur Utama Entis Sutisna bersama Ester Tamba selaku Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Jayapura, di Jakarta, Kamis (22/4/2021) malam.

Atas raihan itu, Dirut Entis Sutisna menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaranya.

“Terima kasih untuk kerja keras dari segenarp tukang ledeng Jayapura,” ucapnya dalam rilis pers yang diterima Koreri.com, Jumat (23/4/2021).

Entis berharap gapaian prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi peningkatan kinerja dan komitmen untuk peduli dalam masalah sosial dan lingkungan.

Sejak 2019 saat PDAM Jayapura meraih laba dalam waktu 2 tahun berturut-turut, lanjut dia, sebesar 10 persen dari keuntungan perusahaan disisihkan untuk berbagai kegiatan sosial dan lingkungan di Jayapura.

Tak lupa, Entis kembali mengapresiasi segenap tukang ledeng saat banjir bandang di Sentani telah menunjukkan loyalitas untuk menangani penyediaan air bersih hingga ke pesisir danau Sentani. Juga dimasa pemdemi Covid-19 yang secara mandiri membantu penyiapan wastafel portable.

Penghargaan Top CSR Awards 2021 diberikan kepada sejumlah perusahaan terkemuka yang berasal dari berbagai sektor bisnis, di Hotel Raffles Jakarta, Ciputra World (22/4/2021).

Tema yang diangkat oleh penghargaan tersebut untuk tahun 2021 ini adalah sebagai berikut: Peran Strategis CSR dalam Mendukung Keberlangsungan Bisnis yang Berkelanjutan di Masa Kenormalan Baru.

Beberapa nama besar di bidang CSR muncul sebagai pemenang. Antara lain: Kideco Jaya Agung, Geo Dipa Energi, Astra Internasional, BCA, Dharma Group, Chandra Asri Petrochemical, ExxonMobil, Pupuk Indonesia, Bank Mandiri (Persero), Polytama Propindo, Petrokimia Gresik, Sasa Inti, Sharp Electronics Indonesia, Asmin Bara Bronang (Turangga Group), Indo Tambangraya Megah.

Tidak ketinggalan Laznas BSM Umat, sebagai Penyelenggara CSR juga mendapat penghargaan. Selain itu, puluhan perusahaan terbaik, juga mendapatkan penghargaan TOP CSR Awards 2021.

TOP CSR Awards, diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business, yang bekerja sama dengan sejumlah institusi (Komite Nasional Kebijakan Governance, Yayasan Pakem, Dwika Consulting, Lembaga Kajian Nawacita, Sinergi Daya Prima, Mitra Bhadra Consulting, Solusi Kinerja Bisnis, Indonesia Shared Value Institute, dan lain-lain). Penghargaan tersebut merupakan kesinambungan dari penghargaan serupa yang diberikan tahun-tahun sebelumnya.

Terbesar dan Paling Membanggakan

Ketua penyenggara TOP CSR Awards 2020, Moh Lutfi Handayani, yang juga Pemimpin Redaksi majalah Top Business, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 perusahaan finalis (dari 800 perusahaan – long list). Meningkat 25% dari tahun 2020 lalu yang sebanyak 120 finalis.

Setiap tahun, TOP CSR Awards selalu diikuti oleh ratusan perusahaan. Selain proses penilaian yang obyektif dan independent, setiap peserta mendapat banyak manfaat karena dapat terpacu serta terus belajar dan berusaha untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas program-program CSRnya.

Tahun ini, ada 22 perusahaan yang meraih penghargaan rating / Level Bintang 5, naik 2x lipat dibanding tahun 2020 lalu yang hanya 11 perusahaan di level Bintang 5. Selain itu, banyak perusahaan yang naik ke Bintang 4 atau berhasil mempertahankan di level Bintang 4. Perusahaan yang di level Bintang 3, juga banyak melakukan improvement dan inovasi dibidang CSRnya.

SEO

Sumber : https://koreri.com/2021/04/23/pdam-jayapura-raih-penghargaan-top-csr-2021