PDAM Siapkan 3 Truk Tangki Air Pada Pertandingan Perdana Venue Softball

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PDAM Jayapura - Pertandingan perdana cabor Softball di venue Universitas Cenderawasih mendapat pasokan air dari 3 truk tangki PDAM Jayapura. Venue yang secara elevasi tidak memungkinkan dijangkau intake Kampwolker atau perpipaan, selama berlangsungnya PON XX mendapat pasokan air di 2 reservoir yang ada. Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM saat mengecek kelancaran pasokan air di pertandingan perdana cabor Softball, tetap menyiagakan 2 personel operator pengawas.

"Akan ada 2 personel operator PDAM Jayapura di masing-masing venue untuk melihat kondisi pelayanan air bersih. Support saat ini adalah dukungan petugas di seluruh venue, untuk sumur bor tetap dibackup dengan kendaraan tangki air, kita sudah melakukan koordinasi dengan bagian sarpras PB PON XX, untuk PDAM mensuplai," katanya meninjau Venue Softball, Rabu (22/9).

Entis mengatkaan terdapat 3 kondisi distribusi air di lapangan. Pertama, ada yang mendapat layanan PDAM melalui perpipaan karena merupakan pelanggan PDAM. Khusus pelanggan, merupakan tanggung jawab PDAM menyalurkan air bersih. Kedua, fasilitas yang bukan daerah pelayaann PDAM atau tidak ada pipa, namun menggunakan sumur bor, seperti Stadion Softball. Venue tersebut tidak memiliki perpipaan, dan menggunakan sumur bor dengan 2 reservoir. PDAM tetap menempatkan 2 personel operator untuk memantau dan mengawasi sarana air bersih di venue tersbeut.

Ketiga, support PDAM lain adalah membantu venue yang tidak ada fasilitas pipa dengan mengawasi distribusi air selama pertandingan. Dengan memasok air menggunakan truk tangki. "Hari ini di venue Softball dikirim 3 unit kendaraan tangki untuk membantu pasokan air. Kita menggunakan 4 truk tangki dari PDAM, dan 10 truk tangki kerjasama dengan pihak swasta, total ada 14 truk tangki," katanya.

Sebagian besar venue di Klaster Kabupaten Jayapura dan beberapa venue di Klaster Kota Jayapura menggunakan sumur bor. Sehingga, PDAM Jayapura akan tetap menyiagakan personel operator di venue klaster Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. (Humas PDAM Jayapura) ​​​