PDAM Sumbangkan PAD ke Kabupaten dan Kota Jayapura Rp.422 Juta

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn

Jayapura, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura pada tahun 2020 sebesar Rp. 422 juta.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna mengatakan, kontribusi PAD tahun 2020 ke pemerintah daerah tersebut dibagi dua yakni untuk Kabupaten Jayapura sebesar Rp. 322 juta, dan Kota Jayapura sebesar Rp. 100 juta.

Ia menjelaskan, bahwa selama ini PDAM Jayapura melakukan setoran ke pemerintah Kabupaten Jayapura hanya sebesar Rp 100 juta, namun di tahun 2020 ini mengalami kenaikan hingga 200 persen.

Sutisna menambahkan, pada tahun 2021, PDAM akan berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Jayapura melalui mobil tengki serta melakukan rehabilitasi jaringan.

“Kita juga lakukan rehabilitasi jaringan, terutama dalam mendukung pelaksanaan PON XX pada bulan Oktober 2021. Kami juga saat ini mulai memanfaatkan sumber air lain untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Jayapaura dan kabupaten,”ungkapnya.

(Aman)

Sumber : https://semuwaberita.com