Tukang Ledeng Sukses Dukung PON XX Papua, Dirut Tutup Masa Tugas Tim Satgas PDAM

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PDAM Jayapura- Tukang Ledeng Tim Satgas PON XX Papua PDAM Jayapura sukses dukung penyelenggaraan air bersih. Tugas operator pada Satgas PON XX secara efektif bekerja di venue sejak tanggal 22 September - 17 Oktober 2021. Penutupan Tim Satgas PON XX dipimpin Direksi PDAM Jayapura yang dihadiri Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, Direktur Teknik Bastian Kapisa, Direktur Umum Esther M. Tamba, SE, serta Ketua Tim Satgas PON XX PDAM Jayapura Paruntungan Pakpahan, SE. PDAM Jayapura menerjukan 100 tenaga operator di 16 venue klaster Kota Jayapura dan 14 venue klaster Kabupaten Jayapura.

"Silaturahmi Direksi dan Ketua Tim Satgas PON XX PDAM Jayapura bersama dengan tenaga operasional, dengan total sebanyak 100 orang termasuk di UPP, suatu kebanggaan PDAM dengan kemampuan sumber daya dan sumber dana PDAM Jayapura, kita bisa buktikan tanggung jawab yang diberikan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten / kota, terhadap menyediakan air bersih di seluruh venue dan tempat tinggal atlit, terutama di hotel dan non hotel, maupun fasilitas pengadaan PB PON XX termasuk di dapur umum, ini bisa berjalan baik sesuai dengan apa yang ditargetkan," kata Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM di kantor Pusat, Sabtu (16/10).

Kekompakan dan keterpaduan suatu koordinasi memenuhi kebutuhan air bersih, tanpa berkeluh kesah, menurut Direktur Utama menjadi kunci sukses Satgas POM XX PDAM. Sejak tanggal 22 September 2021, tenaga operator memulai tugas pukul 07.00 WIT di masing-masing venue. Hingga malam hari, tenaga operator bertugas mengatur truk tangki air yang menyuplai di setiap cabor venue. Tidak hanya itu, petugas oeprator juga turut menjaga dan memperbaiki fasilitas air seperti memperbaiki kerusakan saluran air.

"Tukang ledeng bisa buktikan fungsi PDAM sebagai operator air minum bisa dijalankan baik. Saya mendapat apresiasi dari beberapa pihak yang tentu dilihat dari kondisi di lapangan, saya bersyukur dari debit air yang dikhawatirkan turun dan kebocoran, bisa diatasi dengan treatment tersendiri dari petugas," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas PON XX PDAM Jayapura Paruntungan Pakpahan, SE mengatakan sinergitas operator bisa terjalin karena sebelumnya dilakukan pemetaan dan skema. "Sebelumnya pada 6 September 2021 kami sudah membuat pemetaan, yang sesungguhnya di luar ranah dan prediksi kami, dari jauh hari sudah diskenariokan apa yang harus disiapkan. Dengan arahan direktur dan kekompakan tim, satu komando bisa kita atasi semua, tim yang saya tangani hampir tidak ada keluhan. Tidak hanya venue dan penginapan atlit saja yang dilayani, namun masyarakat juga harus diperhatikan," katanya. (Humas PDAM Jayapura)